AI seperti Air dan Listrik

AI seperti Air dan Listrik dalam kehidupan manusia. Ketika kita Berbicara tentang kecerdasan buatan atau AI, selalu tidak terlepas dengan film hollywood. Dimana Dalam banyak film, robot kecerdasan buatan sering dijadikan topik. Atau peran yang senantiasa berbahaya. Dan mengancam manusia. Misalnya film “i, robot”.

Robot di tahun 2035, memiliki kemampuan evolusi diri. Persepsi diri. Yang kemudian menyebabkan peperangan antara yang diciptakan dengan sang pencipta.

Sebenarnya, Dalam kehidupan nyata, kecerdasan buatan bukan hanya pada keberadaan robot. Tetapi juga diterapkan pada peningkatan kualitas hidup manusia. Dan peningkatan lingkungan kerja.

AI seperti Air dan Listrik

Dalam kedokteran modern, penerapan kecerdasan buatan dapat dibagi menjadi dua jenis. Robot yang dapat membaca sinyal saraf tubuh manusia. Yang dapat membantu orang lumpuh untuk berjalan. Atau meningkatkan fungsi berjalan pasien dengan atrofi otot.

Yang lainnya adalah, robot yang membantu pembedahan. Yang lebih akurat. Dan fleksibel daripada dokter. Yang dilengkapi dengan kamera. Yang dapat mengambil gambar dua dimensi. Dan situasi dalam tubuh manusia. Ditampilkan dengan jelas melalui gambar tiga dimensi. Dan memungkinkan dokter untuk memantau Seluruh prosedur pembedahan. Atau memungkinkan dokter untuk prosedur bedah jarak jauh. Singkatnya, AI seperti Air dan Listrik tersebar dalam segala bidang industri.

Dilain pihak, Sistem ETC toll, teknologi pembayaran kecerdasan buatan. Berdasarkan deteksi gambar. Teknologi klasifikasi. Dan teknologi pencocokan informasi. Ketika kendaraan melewati jalan bebas hambatan, ETC akan memotret. Dan mengidentifikasi kendaraan. Dan membayar secara otomatis. Teknologi ini sangat Efisiensi. Dalam meningkatkan kemulusan kendaraan yang lalu lalang. Sehingga menurunkan tekanan dan kemacetan lalu lintas.

Sebelumnya, karakter yang telah disetting dalam gaming, akan menyerang pemain tanpa pembelajaran. Tetapi, sekarang AI dalam gaming dapat menganalisis lingkungan. Dan status musuh. Menemukan kondisi yang menguntungkan. Dan bahkan, bekerja sama dengan AI atau pemain lain. Sehingga meningkatkan keseruan permainan gaming.

AI dapat meningkatkan kesenangan dalam gaming. Meningkatkan pengalaman pemain dalam game. Dengan teknologi kecerdasan buatan, akan semakin sulit membedakan apakah lawan Anda adalah manusia atau AI.

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep “algoritma” mulai muncul. Berbagai jenis Aplikasi mulai mengumpulkan data. Seperti klik. Durasi halaman. Atau tingkat penyelesaian pembacaan jenis informasi tertentu melalui algoritma. Yang, kemudian mempelajari preferensi sang pengguna.

Kemudian, AI akan merekomendasikan artikel. Atau informasi terkait. Dengan cara yang ditargetkan. Sehingga membuat pengguna susah untuk berhenti. Melainkan, terus berminat, melihat dan membaca selanjutnya.

Peralatan rumah pintar atau smart home, secara perlahan telah merambah ke dalam kehidupan kita. Mulai dari audio pintar atau smart audio. Hingga rumah pintar atau smart home.

Peralatan listrik cerdas atau smart appliances, yang terhubung ke jaringan internet. Menerima sinyal melalui berbagai jenis perangkat penginderaan. Dan mengeluarkan, atau menerima perintah kontrol. Sehingga seluruh rumah saling terhubungkan.

Munculnya rumah pintar telah meningkatkan kualitas hidup manusia. Membebaskan kedua tangan kita. Serta meningkatkan efisiensi pembersihan rumah tangga. Misalnya, mesin cuci yang dapat mencuci sendiri. Cermin pas. Lemari pintar. Mesin cuci sepatu. Mesin pengering otomatis. Mesin lipat dll.

Selanjutnya, Teknologi biometrik, teknologi yang menggunakan beberapa karakteristik fisiologis tubuh manusia. Seperti sidik jari, iris, dan penampilan.

Sebagai contoh yang paling umum, pengenalan sidik jari. Yang menggunakan algoritma digital untuk mengidentifikasi dan membandingkan poin fitur pada sidik jari. Yang digunakan untuk membuka kunci. Absensi kehadiran. Identifikasi diri dipengadilan dan sebagainya.

Teknologi pengenalan wajah juga telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Banyak ponsel yang sudah memiliki fungsi scanning pembayaran. Atau penguncian wajah. Yang akurasinya cukup tinggi.

Pengenalan suara atau speech recognition, seperti Siri iPhone. Dan asisten suara dari smartphone besar lainnya. AI Terjemahan mesin buatan iflytek juga merupakan fitur yang sangat berguna. Keduanya merupakan aplikasi kecerdasan buatan yang sangat sukses.

Pada awal 2009, Para insinyur Google telah mengembangkan sistem captioning otomatis untuk youtube. Memungkinkan video menghasilkan teks secara otomatis. Dan mendukung terjemahan waktu-nyata dalam berbagai bahasa.

Pemilahan sampah cerdas, yang mengklasifikasikan berdasarkan suara, ketika orang-orang membuang sampah. China dan Jepang telah menggunakan perusahaan pembuangan sampah intelijen. Teknologi identifikasi dan robot pemilah limbah. Secara perlahan mulai dikembangkan untuk digunakan di rumah.

Demikian juga, Semakin banyak aplikasi pemantauan kesehatan manusia. Dan alat elektronik, seperti gelang. aplikasi kesehatan dll. Tetapi kebanyakan dari mereka masih tidak dapat mencapai pemantauan kesehatan manusia secara komprehensif.

AI seperti Air dan Listrik
AI akan seperti air dan listrik ada dimana-mana dalam kehidupan kita (image:techcrunch)

Penggunaan aplikasi untuk monitor kesehatan manusia, seperti peringatan penyakit mendadak. Laporan kasus pribadi, dan pemberitahuan darurat. Bisa integrasikan informasi ke dalam arloji atau chip. Menghubungkan ke sistem alarm medis. Sehingga meningkatkan kecepatan respons situasi darurat. Atau memfasilitas dokter untuk memahami dan menilai kondisi pasien.

Saat ini, masih banyak pengemudi mengandalkan pemberitahuan koordinasi lalu lintas melalui penyiaran lalu lintas. Jika informasi lalu lintas jalan seperti kondisi jalan, peringatan cuaca, lampu sinyal, dan perintah darurat digabungkan dalam satu sistem. Melalui AI pengenalan gambar dan penentuan posisi satelit.

Teknologi kecerdasan buatan seperti blokade jalan otomatis. Ketika ada kecelakaan dijalan, pengemudi dapat diberitahu secepat mungkin. Kemacetan bisa terhindari. Karena kendaraan dapat diidentifikasi. Untuk mengubah ke jalur jalan yang lain. Akhirnya, Kecelakaan lalu lintas pun bisa diturunkan.

Just like grandma says, AI seperti air dan listrik hanyalah cara modern dalam mengaktifkan perangkat lunak, yang membuat hidup semakin nyaman. Thanks to the new technology.

1 thought on “AI seperti Air dan Listrik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.