Apa tujuan virus Corona

Apa tujuan virus Corona penyebab Wabah pneumonia yang sedang melanda dunia saat ini. Virus Corona atau dikenal “Covid-19” sedang gencarnya menjadi tamu tak diundang di seluruh dunia. Walaupun China, murid pertama yang terpilih menjalani ujian terberat ini telah melonggarkan beberapa waktu dengan me-lockdown beberapa kotanya untuk tidak meluas keluar.

Namun, sayangnya tidak ditanggapi secara serius terutama Dunia Barat. Sebaliknya, malah melempari batu ketika orang sudah jatuh dalam sumur. Italia, sekarang justru menjadi negara dengan pasien infeksi virus Corona terbanyak.

Apa tujuan virus Corona

Jika virus Corona hanya dianggap sebagai patogen yang menyebabkan organisme membunuh inang, maka semua virus di Dunia tidak dapat bertahan hingga hari ini. Karena dengan matinya inang (manusia) maka virus juga akan mati sendiri. Sehingga, tujuan virus bukan untuk membunuh inang. Kedengarannya terasa lega?

Patogenisitas menjadi menular sering disebabkan oleh virus yang secara tidak sengaja ditularkan dari inang tradisional ke inang baru. Virus ini sangatlah kecil. Tidak akan kelihatan bila tanpa bantuan alat tertentu. “Diameter virus corona sekitar 100 nanometer.”

Apa artinya?

Sebagai perbandingan, virus corona itu cuma “1/700 dari ukuran rambut.” Saking kecilnya tidak bisa dilihat dengan mata biasa. Daya menular atau imigrannya sangat tinggi, Menyebabkan inang baru menjadi sakit atau mati. Ketika virus menemukan inang baru, virus umumnya akan mengurangi “toksisitasnya” (keampuhan racun menurun) setelah mutasi beberapa generasi kemudian. Dengan demikian, ketika mengubah inang baru menjadi inang utama (ibarat rumah baru), mereka kemudian terus melanjutkan karier parasitnya sendiri. Berulang-ulang seperti diatas.

Daripada mengatakan bahwa virus bereplikasi dan bertahan di inang, lebih cocok mengatakan bahwa virus terus membangun kembali bentuk kehidupan parasit. Mengubah inang menjadi bentuk kehidupan yang disintesis dengan virus adalah jawaban apa tujuan virus Corona atau virus lainnya dalam kehidupan manusia.

Sebagai contoh, sebanyak 8% dari gen manusia adalah virus. Manusia modern seperti Anda dan Saya sebenarnya adalah produk dari “transformasi virus.” Sebaliknya, Homo sapiens, Neanderthal, dan Denisovans, gen mereka yang terkombinasi dengan virus Tidak sebanyak manusia modern. Itulah sebabnya, mereka “dihilangkan” atau menjadi punah.

Dari titik ini, dapat disimpulkan bahwa virus adalah tangan yang tidak kelihatan. Dari hari pertama kehidupan manusia, mereka telah dan terus mengubah bentuk kehidupan kita.  Mengarahkan perkembangan hidup kita dalam satu arah atau lebih.  Seandainya, virus tidak terus menerus menulis ulang gen dan struktur gen inang menjadi lebih rumit, maka kemungkinan sangat besar Saat ini, hanya ada satu struktur kehidupan paling primitif di planet ini. Dunia tidak akan menjadi semeriah seperti kita sekarang.

Pelajaran bagi kita di masa depan, ketika manusia mulai mencari kehidupan di planet Baru, selain berusaha menemukan planet yang dekat dengan kondisi alami bumi, keberadaan virus juga akan menjadi indikator terpenting.

Indikator ini akan membantu manusia mengetahui apakah planet tersebut memiliki kemampuan untuk mengembangkan kehidupan (Evolusi).Ketika kita dapat menjelajahi dan meneliti asal usul sebenarnya virus, Manusia mungkin telah tidak jauh dari menemukan misteri kehidupan di alam semesta ini.

1 thought on “Apa tujuan virus Corona

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: