Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital

Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital Pertama Dunia DCEP China vs Libra Facebook telah menjadi tren dan pusat perhatian kalangan industri finansial Indonesia dan Dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Crypto Currency atau Mata Uang Digital semakin menjadi topik pembicaraan Dunia seperti Bank Sentral masing-masing negara. Dimana Pada awalnya, di mulai dari Bitcoin dan Ethereum.

Kemudian diikuti dengan lembaga besar tradisional seperti JP Morgan dan Goldman Sachs juga telah merilis Mata Uang Digital mereka sendiri. Namun, tidak ada mata uang digital seperti Libra dari Facebook yang dapat menyebabkan ketegangan di kalangan Keuangan seluruh Dunia. Apa pengaruh Libra terhadap individu, perusahaan dan Dampak secara keseluruhan terhadap Indonesia? Dunia pada umumnya?

Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital

Dalam Kursus ini, Kita akan sharing tentang Perubahan Dunia Keuangan secara keseluruhan, Case Study dari Facebook Libra dan Mata Uang Digital DCEP China, termasuk Cara kerja Mata Uang Digital Dunia ini. DCEP berhasil dirilis oleh Bank Sentral Tiongkok (BPOC) di awal Bulan Mei 2020, dan dipraktekkan di 4 kota besar Tiongkok.

Diperkirakan dalam 3 tahun mendatang, DCEP akan mencakup lebih dari 50% pengguna seluruh Tiongkok. Sementara, beberapa perdagangan internasional Tiongkok dengan Dunia juga telah mulai diimplementasikan secara bertahap.

Seperti yang kita ketahui, Hubungan Bilateral Tiongkok-AS saat ini merupakan Hubungan antara Dua Superpower Dunia yang paling penting, paling kompleks, dan paling sulit diprediksi. Hubungan kekuatan besar semacam (Big Brother-AS) dan (Second Brother-Tiongkok) ini mungkin tidak pernah terjadi sebelumnya.

Hal Ini menunjukkan bahwa segala kebijakan dan gerak-gerik Dua Superpower ini tidak hanya mempengaruhi negara mereka masing-masing, Namun juga membawa Dampak Global seperti Perang Dagang AS-Tiongkok, Perang Teknologi pemblokiran Huawei, maupun Perang Finansial Globalisasi RMB yang jauh melampaui Hubungan Bilateral mereka. Mereka ibarat suatu “Mercu suar” yang menerangi dan membawa Arah perkembangan dan peradaban Manusia di Abad-21.

Negeri Paman Sam bisa menjadi Dominasi Global “Hegemonik” karena mereka ada Tiga Kunci Utama yang mendukungnya: Mata Uang Dolar (USD), US Militer, dan Obligasi (US Obligation).

Namun sayangnya, Paman Sam telah menyalahgunakan kepercayaan Dunia terhadap penggunaan Mata Uang Dolar dan Obligasi nya. Mereka mencetak Dolar semaunya tanpa mempedulikan Dampaknya terhadap Negara lain. Akibatnya, tentu saja telah membawa banyak kesengsaraan terutama bagi Negara yang mata uangnya lebih lemah, termasuk Indonesia. Setiap kali Paman Sam mencetak atau menyesuaikan Nilai-Tukar Dolarnya membuat Dunia ibarat lagi Naik “Roller Coaster”.

Belum lama ini, Negara dengan perekonomian kedua Terbesar Dunia Tiongkok berhasil merilis “Mata Uang Digital DCEP (Digital Currency of Electronic Payment)” sebagai Mata Uang Digital Pertama Negara Berdaulat di dunia.

Pertanyaannya, Mengapa Tiongkok pada saat ini merilis DCEP? Apa tujuan Utamanya? Bagaimana Dampak dan pengaruhnya terhadap Keuangan Global? Bagaimana pengaruhnya terhadap Indonesia, Bisnis Internasional, Valas maupun Isi Dompet Anda di Masa Depan?

Mengapa kita semua perlu memahami perkembangan Teknologi Dunia seperti Mata Uang Digital ini dan mengutamakan Inovasi Teknologi Indonesia?

Sejarah Menunjukkan bahwa semua negara Adidaya di dunia adalah Negara Berteknologi Tinggi. Bila Sains dan Teknologi Indonesia Maju, Masyarakat kita akan menjadi Kaya, Indonesia akan menjadi Kuat!

Bila Indonesia ingin menjadi Negara Maju, Rakyat Indonesia ingin hidup lebih makmur, Indonesia harus memiliki Teknologi yang kuat. Jadi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, Kita sangat perlu membangun “Kekuatan Dunia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” lebih dari Periode apapun dalam sejarah Indonesia!

Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital
Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital (Image: Udemy)

Berikut adalah satu kupon Belajar Online di Udemy tentang Mata Uang Digital Pertama Dunia DCEP China vs Libra Facebook. Semoga kupon ini bisa bermanfaat bagi mereka yang ingin memahami Apa yang sedang terjadi di Dunia saat ini. Atau, apabila Anda merasa ada teman baik yang bergerak dibidang Finansial Perbankan berkaitan, maupun keluarga yang jangan ketinggalan dengan perkembangan Dunia bisa tolong di sharing kuponnya dengan Mereka.

Salam Indonesia Maju!

https://www.udemy.com/course/mata-uang-digital-pertama-dunia-dcep-china-vs-libra-facebook/?couponCode=0B17D53E6A4B55BB02E9

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.