China keluar dari virus Corona

China keluar dari virus Corona setelah kasus menyusut dua minggu terakhir. Sekitar 2 bulan yang lalu, Tiongkok tiba-tiba terpilih sebagai murid Pertama menghadapi suatu ujian internasional. Ujian yang sangat berat. Bahkan jauh lebih sulit dari ujian masuk Universitas Harvard. Ujian Wabah pneumonia yang disebabkan oleh virus corona.

Pada masa tersulit ini, banyak teman dan negara tetangga yang mengulurkan tangan membantu dan memberikan kehangatan. Namun, sebaliknya ada sebagian negara dibelahan bumi lainnya yang berusaha menjatuhkan. Istilahnya, orang sudah jatuh kedalam sumur, masih dilempari batu.

Manusia memang diciptakan berbeda-beda. Jadi tidak semua orang bersifat atau berkarakter baik. Tentu saja, ini juga akan membawa akibat atas kelakuannya dikemudian hari.

China keluar dari virus Corona

Waktu terus berjalan, Tiongkok berhasil menghadapi Ujian internasional ini dan mulai keluar dari masa-masa tersulit.

Akan tetapi, negara-negara diluar China mulai terpilih untuk ikut ujian ini. “Saat tersulit mereka baru dimulai”

China keluar dari virus Corona
China keluar dari virus Corona setelah kasus menyusut dua minggu terakhir (Image: Courier express)

Tentu saja, banyak diantara mereka yang kelabakan seperti China pada awal mulanya. Ada sebagian menganggap sebagai tontonan, karena mereka mengira virus ini tidak akan berkaitan dengannya.

Ini adalah masalah kognitif seseorang atau negara. Ketika kita meremehkan seseorang atau sesuatu, justru akan ada sesuatu kekuatan yang tidak kelihatan yang akan memberikan sedikit “pengalaman” kepadanya.

Saat ini, China keluar dari virus Corona sebagai Murid Pertama dengan prestasi terbaik dalam ujian ini. China mulai mengulurkan tangan dan membantu satu persatu negara yg terkena wabah, tidak peduli apakah mereka teman baik atau sebaliknya yang pernah mencoba menjatuhkannya. Karena bila “dendam dibalas dendam” hanya akan mengakumulasi dendam yang lebih dalam!

Just like grandma says, China mulai mengirimkan pakar dokter terbaik dan terlatih selama wabah di Wuhan ke seluruh dunia. Seperti ke Iran, Pakistan, Italia, Serbia, Portugis dan sebagainya. Termasuk mendonasikan ratusan ribu sampai jutaan masker atau baju pelindung.

China tetap berpegang pada kemakmuran Bersama…Saya Enak, kamu juga Nyaman…

Pepatah Tiongkok mengajarkan, cara terbaik mengatasi MusuhMu adalah “Menjadikan DiriMu jauh lebih hebat dan kuat dari lawanMu”.

Selebihnya, serahkan pada Tuhan….

Jia You Dunia….You’re Not Alone. Mari kita atasi wabah ini bersama.

1 thought on “China keluar dari virus Corona

Apa Pendapat Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.