Dari mana uang berasal

Dari mana uang berasal ditahun 2020 ? Atau bagaimana kita bisa mendapatkan kekayaan di tahun 2020?

“Di dalam situasi ekonomi saat ini, semua keluarga merasa cemas dan mulai bertanya dimana bisa mendapatkan peluang atau kekayaan atau Dari mana uang berasal ditahun 2020. “

kita sering mendengar perkataan,”Time is Money atau Waktu adalah Uang”, sehingga banyak orang menempatkan uang atau harta kekayaan di urutan paling Utama dalam kehidupan.

Sebenarnya, kata “Uang” dalam bahasa Indonesia berasal dari nama seorang Pakar Ekonomi China Kuno yang hidup pada abad ke 11. Pakar tersebut bernama “Wang An Shi”. Pada saat itu, para pedagang China membawa uang emas Cina Kuno ke Indonesia. Lalu lahirlah kata “Uang”, yang berasal dari nama Marga Ekonom Cina tersebut, “Wang”.

Dari mana uang berasal

Dalam bahasa yang paling mudah, kekayaan setiap keluarga berasal dari dua sumber Utama.

Pendapatan hasil tenaga kerja, juga dikenal sebagai “uang kehidupan”, dan Pendapatan Modal, yang umumnya lebih dikenal sebagai “Uang menghasilkan Uang”.

Faktor penentu pendapatan tenaga kerja tidak hanya bergantung pada pilihan jenis pekerjaan, tetapi juga pada pilihan kota dimana kita bekerja. Karena pekerjaan adalah platform untuk akumulasi modal manusia. Itu akan menentukan kurva pertumbuhan dan panjang siklus pendapatan kita. Sedangkan, pilihan kota adalah Alat pembawa atau operator industri dan pekerjaan. Memilih kota adalah memilih inkubator modal manusia.

Sedangkan, Penghasilan modal tergantung pada keputusan alokasi aset. Misalnya, membeli rumah di kota mana, kabupaten mana, atau lokasi mana. Namun, Jika memilih berinvestasi dalam aset keuangan, apakah memilih berinvestasi dalam emas, indeks, atau saham?  

Keputusan ini umumnya menentukan keadaan kekayaan kita saat ini.

Dengan kata lain, jika kekayaan adalah hasilnya, maka pasti ada serangkaian keputusan yang benar tentang “manusia” dan “dana” dibelakangnya. Bagaimana seharusnya keputusan berinvestasi dibuat pada tahun 2020? Dari mana uang berasal ditahun 2020 ?

Mungkin ada beberapa pertanyaan yang bisa membantu kita menemukan kekayaan keluarga di tahun 2020.

Umpama 1, Pekerjaan Apa yang harus saya pilih ditahun 2020?

Profesi mana yang akan muncul tiba-tiba dan industri mana yang lambat laun akan tenggelam? Bagaimana memilih sirkuit profesional dengan latar belakang pendidikan yang berbeda?

Umpama 2, di mana saya harus tinggal pada tahun 2020?

Kota mana yang akan mengalami penurunan ekonomi yang tidak bisa dihindari? Atau kota mana yang memiliki hari esok yang lebih cemerlang? Pekerjaan apa yang lebih berpotensi? Atau dikembangkan di kota mana?

Dari mana uang berasal
dimana saya harus membeli rumah di tahun 2020? (Image: sunlife)

Umpama 3, Di mana Saya Harus Membeli Rumah di tahun 2020?

Tren apa yang akan ditunjukkan oleh diferensiasi harga real estat? Apa faktor yang menentukan tingkat harga perumahan untuk transportasi di kota-kota kecil? Kabupaten? Bagian Utara atau Selatan? Daerah pinggiran kota?

Umpama 4, Investasi apa yang harus saya pilih pada tahun 2020?

Aset mana yang lebih berpotensi untuk pertumbuhan nilai? Haruskah saya menyimpan uang tunai, atau membeli emas, barang antik, obligasi saham? Haruskah saya berinvestasi di luar negeri? Apa yang harus saya investasi?

Just like grandma says, beberapa kutipan dari penulis Prancis Albert Camus yang sangat mengesankan :

“Jangan berjalan di belakangku, karena aku mungkin tidak bisa memimpin;

“Jangan berjalan di depan saya, karena saya mungkin tidak bisa mengikuti,

Namun, berjalanlah disampingku dan menjadi teman saya”

“Ya, berjalanlah di sampingku dan jadilah teman kekayaan.”

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: