Investasi Paling Penting dalam Kehidupan

Apakah Investasi Paling Penting dalam Kehidupan Mu? Membeli saham? Rumah? Pendidikan? Tentu saja, ada investasi lain yang setidaknya sama pentingnya dengan investasi terhadap diri sendiri, menemukan pasangan yang baik.  

JP Morgan pernah berkata, “Bila perkawinan Anda diinvestasikan dengan benar, karier Anda akan mencapai puncaknya. Namun sebaliknya, Jika Anda memperlakukan perkawinan sebagai permainan anak-anak atau tanpa pertimbangan matang dan tergesa-gesa, balasan yang akan datang menyongsong Anda adalah perceraian. Sakit mental. Dan penurunan tajam dalam jumlah tabungan.”  

Meskipun J.P. Morgan mengatakan ini kepada putranya, saya rasa ini berlaku untuk anak perempuan juga. Apa itu istri yang baik? Ia berbicara tentang tiga persyaratan dasar.  Menarik, bertemperamental dan cerdas.

Investasi Paling Penting dalam Kehidupan

Bagi kebanyakan orang, persyaratan ini sebenarnya sangat tinggi. J.P. Morgan juga berbicara tentang keaksaraan dasar bahwa seorang wanita seharusnya tidak bermain trik. Sebaliknya, memiliki kepribadian yang baik.

Warren Buffett, investor tersukses di dunia. Seorang tokoh yang Memiliki banyak penggemar di China daripada di Amerika Serikat. Buffett menetapkan standar bagi anak perempuan untuk memilih pasangan. Persyaratannya sangat mudah. Harus lebih hebat darinya. Kalau tidak, pasangan cowok ini akan menjadi masalah seumur hidup.

Dalam hal usia, Warren Buffet menyarankan untuk menikah ketika masih muda.  Jangan menikah dengan pria yang pendapatannya lebih rendah. Karena mungkin harus menunjang kehidupannya setelah bercerai. Beberapa teman wanita di sekitarnya menderita kerugian, katanya.

Joe Shapira, pendiri situs kencan JDate. Situs web ini awalnya khusus membantu orang Yahudi untuk menemukan partner hidup. J singkatan dari Jews, artinya orang Yahudi. Date berarti berkencan. Karena tingkat kepuasan dan keberhasilan yang sangat tinggi sehingga juga digunakan oleh beberapa orang etnis lain. Jdate dianggap sebagai situs kencan yang sangat serius.  

Mengapa Jdate bisa begitu sukses?

Joe Shapira mengatakan bahwa laki-laki dan perempuan pada dasarnya memiliki fantasi yang tidak realistis ketika mencari pasangan. Jika seorang laki-laki diberi skor seperti 70, misalnya. Menurut statistik dan penelitiannya di situs web JDate, mereka umumnya ingin menemukan seorang gadis dengan poin 95.

Apakah gadis dengan 95 poin akan tertarik padanya?  

Jawabannya: Tidak!  

Lalu, apakah gadis dengan 85-90 poin akan punya minat terhadapnya?

Ada kemungkinan.  

Kalau begitu apakah romance mereka bisa berhasil?  Kemungkinan besar tidak!

Meskipun mereka akan mulai berkencan, namun hasil akhirnya adalah usaha yang sia-sia. Menurut pengamatan Jdate, untuk cowok 70 poin ini kemungkinan berhasil dicocokkan dengan cewek antara 60 dan 80 poin.

Shapira mengatakan sebenarnya rahasianya sangat sederhana. Jdate tidak akan membiarkan poin 70 cowok melihat cewek poin 80 atau lebih! Dalam hal ini, cowok tersebut akan merasa bahwa seorang gadis dengan 80 poin adalah yang paling sempurna di dunia. Tentu saja, JDate memperlakukan kelompok gadis dengan cara yang sama juga.

Keberhasilan Jdate Justru sejak awal menghilangkan fantasi yang tidak perlu. Sehingga, JDate membuat semua pasangan merasa sangat puas. Tentu saja, Ricky tidak berani menarik kesimpulan apakah pilihan pasangan suami istri Indonesia atau China mirip dengan orang Yahudi. Tetapi Ricky yakin ini bisa digunakan sebagai referensi untuk semua orang.

Pada dasarnya, orang pintar akan menarik sesama orang pintar. Atau hanya orang pintar yang bisa menghargai orang pintar. Jadi, Untuk cowok terutama cowok yang pintar, jauh lebih mudah untuk menarik seorang gadis “cantik dan pintar” daripada gadis “cantik tapi tidak pintar”!  

Artinya, seorang gadis cantik yang kurang cerdas bisa menyukai talenta nyata seorang cowok. Cowok yang merasa dirinya cukup baik akan memilih cewek dari penampilan terlebih dahulu. Cowok tersebut berpikir bahwa pendidikan MBA atau PhD dan prestasi kerjanya pasti akan  menarik bagi gadis-gadis cantik. Kenyataannya, justru sebaliknya. Cewek-cewek cantik ini tidak melihat talenta sebagai sesuatu yang penting atau dibanggakan.

Manfaat besar mencari cewek cerdas adalah dari perspektif eugenika, tingkat kecerdasan ibu memiliki dampak yang lebih besar pada kecerdasan anak daripada ayahnya. Jika Anda ingin anak-anak Anda lebih pintar, cara terbaik adalah mendapatkan cewek yang pintar.

Menemukan seorang gadis cantik mungkin lebih mudah. Akan tetapi mungkin lebih sulit untuk bertemu dengan seorang gadis yang “menawan dan bertemperamen” seperti yang dikatakan J.P. Morgan.  

“Penampilan bisa warisan keturunan”. Sedangkan, pesona tergantung pada kultivasi.”

Yang namanya “Love Saint,” pada kenyataannya mereka telah dibudidayakan dengan baik sejak kecil. Mereka memiliki pesona yang tidak dimiliki orang awam. Ricky masih ingat kata Mama. Jika ingin tahu bagaimana penampilan seorang gadis 20 tahun kemudian, lihat saja ibunya. Tentu saja, zaman semakin maju. Satu generasi semakin kuat dari generasi sebelumnya. Anak-anak biasanya akan lebih hebat daripada orang tua mereka. Namun, dampak keluarga dan lingkungan sekitarnya terhadap seseorang sangatlah dalam.

Investasi Paling Penting dalam Kehidupan
Investasi Paling Penting dalam Kehidupan

Anak perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari ibu atau keluarga mereka, akan membawa masalah di masa depan. Persyaratan ini juga berlaku untuk anak laki-laki. Dalam keluarga yang ideal, kedua belah pihak perlu memahami keintiman dan pentingnya prioritas hubungan. Urutan yang benar adalah suami istri > anak-anak > baru orang tua kedua belah pihak.

Jika telah ada kesepakatan ini, ketika istri dan ibu jatuh ke air pada saat yang sama, tidak ada masalah untuk menyelamatkan istri terlebih dahulu atau ibu terlebih dahulu. Orang  Tiongkok percaya bahwa pernikahan adalah persatuan dua keluarga.

Pada Akhirnya, Meskipun kita sering mengatakan jika Anda mencintai seseorang, Anda dapat mentolerir kekurangan satu sama lain. Memang benar, kita mungkin bisa Toleransi satu hari. Satu tahun. Namun, akan Sangat sulit untuk mentolerir seumur hidup!  

Just like grandma says, Meskipun ada sebagian orang kelihatannya tidak dalam kondisi baik pada awalnya, tetapi mereka mencapai kemajuan dengan cepat. Bahkan semakin mudah untuk hidup bersama di masa depan. Kita semua tahu bahwa pasangan yang tampaknya sempurna, seiring berjalannya waktu, kita pasti akan menghadapi kontradiksi. Makanya, investasi paling penting dalam kehidupan bila masing-masing dapat memiliki fleksibilitas, berkompromi satu sama lain untuk menyelesaikan masalah, atau beradaptasi satu sama lain, faktor inilah yang menentukan seberapa lama hubungan dapat berlangsung.

 Semoga bahagia selalu, All the Best!

Advertisements
Categories: Investasi Paling Penting dalam Kehidupan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: