Layanan jual-beli Bitcoin di Paypal

Layanan jual-beli Bitcoin di Paypal termasuk ethereum dan litecoin dirilis beberapa hari yang lalu. Paypal, Perusahaan Amerika yang mengoperasikan sistem pembayaran online di seluruh dunia yang mendukung transfer uang online, dan berfungsi sebagai alternatif elektronik untuk metode uang kertas tradisional seperti cek dan wesel.

Platform pembayaran digital global, PayPal akan memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang digital yang sedang populer di pasar Dunia saat ini. Mulai awal tahun 2021, pengguna PayPal dapat menggunakan cryptocurrency mereka sebagai dana untuk membayar maupun menerima uang digital dari 26 juta pedagang yang memiliki akses ke PayPal di dunia.

Sebenarnya, perusahaan keuangan teknologi memasuki mata uang digital bukanlah suatu hal yang baru. Sebelum munculnya Bitcoin, penyedia pembayaran seluler AS seperti Square dan platform perdagangan saham online, Robinhood telah mengizinkan pengguna untuk membeli dan menjual mata uang digital di dalam platformnya.

Layanan jual-beli Bitcoin di Paypal

Alasan mengapa PayPal menimbulkan begitu banyak perhatian, terutama dikarenakan banyaknya pengguna PayPal. Paypal memiliki 346 juta akun aktif di dunia. Misalnya saja, pada kuartal kedua tahun 2020 Paypal telah menangani 222 Miliar Dolar transaksi pembayaran. Dengan Masuknya Paypal pada industri Mata uang Digital, akan membawa  efek penggerak yang relatif besar nantinya.

Selain itu, Presiden PayPal Daniel Schulman juga secara agresif mengembangkan kerja sama dengan bank sentral dari berbagai negara. Tujuannya sangat jelas, supaya PayPal dan mata uang digital dapat memainkan peran yang semakin meningkat dalam bisnis bank-bank tersebut.

Bila kita melihat kembali sejarah umat manusia dan masa lalu, ada peluang dan tantangan baru yang tersembunyi di balik setiap evolusi dan iterasi mata uang Dunia. Gelombang digital tidak bisa dihentikan. Namun, Pada saat yang sama, kita semua harus waspada terhadap trik baru di bawah teknologi yang sedang berkembang. Terutama negara sedang berkembang seperti Indonesia.

Barang Siapa yang mendominasi kemenangan perang mata uang digital akan mendominasi garis kehidupan ekonomi umat manusia selama 100 tahun ke depan.

Layanan jual-beli Bitcoin di Paypal
Layanan jual-beli Bitcoin di Paypal (Image: CNN)

Just like grandma says, Penyelesaian pembayaran dalam perdagangan, harga aset, tingkat upah, maupun investasi  di seluruh dunia. Setiap bangsa ingin memiliki hak khusus ini.

Tiongkok, yang memiliki pengalaman mendalam di bidang pembayaran seluler seperti Alipay dan Wechat Pay, sebenarnya telah menduduki medan yang sangat menguntungkan dalam perang ini di banding Amerika Serikat dalam bidang penggunaan kartu kredit. Puncak komando perang akan terjadi di Asia Tenggara, Eropa, dan Dunia global pada umumnya.

Tolong perhatikan dan “Subscribe” akun saya ini supaya lebih banyak anak muda Indonesia bisa melihat wajah asli dunia yang sedang cepat berubah ini.

Apa Pendapat Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.