Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan

Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan juga bisa beristirahat, melihat lingkungan baru, mendapatkan teman baru, berfoto dll. Ricky selalu memilih akhir tahun sebelum Natal, Imlek atau liburan musim panas untuk bepergian. Sejak Ricky mulai bekerja, Ricky selalu melewati akhir tahun dalam bepergian.

Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan

Ada banyak teman selalu bilang terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk traveling. Orang demikian mungkin ada beberapa kekeliruan dalam pola pikirnya. Pertama, mereka terlalu banyak menghabiskan waktu atas hal yang percuma. Kurang menyadari Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan. Mungkin mereka bisa menyimpulkan seberapa banyak hal yang tidak produktif dalam hidupnya, tetapi tetap dilakukan tiap hari.

Seberapa banyak waktu mereka pergunakan untuk bermedsos secara langsung, atau tidak langsung, atau bahkan berjam-jam. Berulang Tiap hari. Kalau jawabannya adalah pasti, dan, Selamat, mereka atau Anda masih punya banyak potensi dalam menggali waktumu.

Kenapa harus traveling? Pepatah mengatakan, Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan jauh lebih baik dari membaca. Sejujurnya, membaca ribuan buku mungkin tidak bisa dibandingkan dengan traveling sendiri.

Pada tahun 2015, 2016 dan 2017, saya traveling sangat banyak, termasuk bisnis trip. Tetapi saya yakin, traveling dan membaca adalah hal yang saling melengkapi. Menurutku, perolehan pengetahuan bisa diringkas menjadi: persepsi pribadi, pemberitahuan oranglain, dan kesimpulan logis. Inferensi logis adalah sumber pengetahuan manusia yang baru.

Sayangnya, pengetahuan ini sangat jarang bisa diperoleh bagi tiap orang. Sehingga dua bentuk pertama sangat penting. Membaca adalah bentuk kedua dari memperoleh pengetahuan dan info. Traveling adalah yang pertama. Bagi saya, Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan adalah hal meningkatkan wawasan. Pandangan. Tentang hal pemberitahuan oranglain, dan membuktikan sendiri. Baru bisa ingat. Dan menjadi bagian dari hidup sendiri.

Pada abad 19, banyak sektor di AS yang dikuasai dan dimonopoli. Sehingga orang-orang sangat membenci kapitalis. Mereka sampai terpikir untuk mengganti ke jalan komunis. Tapi yang menarik adalah generasi baby boomer (org AS yang lahir antara tahun 1946 – 1964) lebih patriotik dan percaya bahwa system AS lebih bagus. Karena mereka punya kesempatan keliling dunia lebih banyak dibanding generasi sebelumnya.

Setelah mengeliling dunia, mereka berpendapat AS jauh lebih baik. Karena hal ini tidak bisa disadari oleh orang yang membaca buku sebanyak berapapun. Hal yang sama di China, generasi jaman revolusi selalu berpikiran negatif. Tetapi setelah China membuka untuk dunia luar di tahun 1979, segala pikiran negatif mulai berubah. Itulah sebabnya, jika kita tidak traveling, kita tidak bisa menyadarinya lewat membaca.

Warren buffet pernah berkata, jika anda ingin mengerti keadaan ekonomi dunia, janganlah cuma mendengar kata-kata dari pakar ekonomi, atau wall street, tetapi berkelilinglah ke shopping mall.

Keuntungan kedua dari traveling adalah melangkah keluar dari lingkaran kehidupan sehari-hari. Sejarah menunjukkan bahwa banyak orang hebat meraih kesuksesannya dari mengganti lingkungan. Misalnya seniman Paul Gauguin menciptakan lukisan terkenalnya di Tahiti. Darimana asal kita, siapa kita, dan akan kemana”.

Ada dua tokoh legendary Yang membuat Tiongkok menuju jalan modernisasi. Menjadi ekonomi terbesar nomor dua di dunia saat ini. Menjadi Superpower. Zhou EnLai dan Deng Xiao Ping. Pada saat kunjungan presiden AS Nicholson ke Tiongkok tahun 1960an. AS bermaksud membuat siaran langsung untuk pertemuan tersebut. Pada saat itu, Tiongkok langsung menyetujui permintaan AS walaupun mereka tidak tahu cara pembuatan siaran langsung.

Disamping itu, pada tahun 1978, pada saat kunjungan Deng Xiao Ping ke Jepang. Pada saat Beliau menaiki kereta cepat di Tokyo. Sejak saat itulah kedua tokoh pemimpin ini langsung memutuskan untuk melakukan modernisasi dan membuka negaranya untuk maju. Semua ini terjadi karena apa yang mereka liat dalam traveling. Memecahkan pikiran kuno yang terbentuk sebelumnya.

Hal yang sama, seandainya Anda pernah mengunjungi tempat paling miskin didunia, barulah menyadari bahwa dunia sangat memerlukan Anda. Barulah menyadari dan berterima kasih kepada pemerintahan kita yang sekarang.

Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan
Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan

Keuntungan traveling yang ketiga, adalah mengerti diri sendiri. Dunia ibarat sebuah cermin. Bisa melihat jelas diri kita sendiri. Dunia yang besar bisa membuat kita mengerti dan menyadari kemampuan kita di banding dunia yang kecil. Seperti kata pepatah, ribuan hari di rumah akan jauh lebih enak dibanding merantau satu hari di luar. Misalnya waktu di kuliah, Ricky pernah membantu dosen-dosen mengatur kegiatan training untuk teman sekelas. Ricky baru menyadari mempunyai kemampuan mengorganisasi event besar. Sejak saat itu pula, banyak teman sekampus mulai mengenali saya.

Tentu saja, tujuan utama traveling adalah untuk bersantai dan menikmati hidup. Seperti kata Bartner dalam bukunya “social”, berinteraksi dengan orang lain adalah sumber kebahagiaan yang paling penting. Selain bersantai dirumah atau kerja di kantor, menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman bisa meningkatkan kebahagiaan kita.

Just like grandma says, Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan Atau, bagaimana cara traveling terbaik untuk mendapatkan hasil yang lebih besar? Jawabannya: Membuat catatan. Maksud Ricky bukan hanya selfie atau merekam video. Melainkan merekam atau mencatat pikiran kita. Karena setiap orang traveling pasti punya maksud dan tujuan. Catatlah dan dia akan menjadi CV mu. Apa itu kebahagiaan, menurutmu?

Advertisements
Categories: Manfaat traveling bagi peningkatan pengetahuan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: