OS Hongmeng akhirnya dirilis

Kemarin 9 Agustus, Huawei mengumumkan berita besar OS Hongmeng akhirnya dirilis. Kabar yang ditunggu-tunggu oleh kalangan “tech savvy”. Yah, Benar, kabar besar tentang OS Huawei.

OS Hongmeng akhirnya dirilis

Huawei akhirnya merilis “sistem operasi Hongmeng.” Yang dikembangkan sendiri pada Huawei Developers Conference, atau di singkat HDC2019. OS Hongmeng adalah nama panggilan di dalam China. Sedangkan, untuk pasar internasional adalah “HarmonyOS.”

Banyak orang mengira bahwa Huawei meluncurkan sistem operasinya sendiri, sebagai “Ban Cadangan untuk melawan atau menggantikan system Android Google. Kalau demikian, berarti terlalu meremehkan Huawei.

OS Hongmeng atau “HarmonyOS” adalah kernel sistem operasi yang khusus dirancang untuk masa depan. Hadiah istimewa khusus menyambut datangnya “Era Internet of Things (IoT).”

Seiring kematangan teknologi 5G, Dunia mulai memasuki zaman baru, “Era IoT”. Dunia seperti ini membutuhkan sistem operasi yang dapat mengakses dan mengoperasikan berbagai perangkat. Itulah sebabnya lahirlah “HarmonyOS”. Misalnya, untuk merealisasikan mobil otonom berkomunikasi satu sama lain. Atau mengaktifkan semua perangkat mobil atau IoT untuk berkomunikasi dengan seluler phone kita. Dengan hanya satu klik jari, atau suara saja.

OS Hongmeng akhirnya dirilis
Panggil Saya “HarmonyOS”

HarmonyOS berperan sebagai “Jembatan” yang akan menghubungkan segala Objek dan perangkat. Sehingga HarmonyOS disebut juga sistem operasi “Skenario atau Adegan penuh”.

Just like grandma says, “Membangun ekosistem adalah kunci untuk suatu system Operasi. OS Hongmeng akhirnya dirilis. HarmonyOS sendiri adalah system Open Source untuk para developers atau pengembang di seluruh dunia. Ekosistem Internet of Things masih dalam masa pertumbuhan. Dan Huawei memiliki peluang sangat besar untuk membangun “Benteng kekuatan dan Pertahanannya sendiri di bidang ini.

Advertisements
Categories: HarmonyOS

2 thoughts on “OS Hongmeng akhirnya dirilis

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: