Pelajar yang disukai Harvard

Pelajar yang disukai Harvard memiliki lebih besar peluang di terima. Universitas Harvard bisa dibilang adalah salah satu sekolah paling bergengsi di dunia. Universitas Impian seluruh kaum muda. Namun, Ada Sekitar 40.000 pelajar mendaftar ke Harvard setiap tahun, tetapi hanya 1.600 siswa yang diterima. Sehingga, muncul berbagai versi kesimpulan dan legenda tentang jenis Pelajar bagaimana yang paling mungkin diterima di Harvard.  

Pada bulan Oktober 2018, Universitas Harvard dituntut dan diadili oleh pengadilan federal Boston dengan tuduhan mendiskriminasi aplikasi para pelajar dari Asia. Pengadilan yang berlangsung selama lebih dari tiga minggu mengekspos dan memungkinkan Publik untuk memahami bagaimana sistem penerimaan di sekolah bergengsi ini. Pelajar mana yang lebih mungkin diterima di Universitas Harvard.  

Pelajar yang disukai Harvard

Dari hasil pengamatan yang dimuat oleh New York Times, Singkatnya ada empat macam Kandidat atau Pelajar yang paling mudah diterima. “ALDC”. Keempat jenis pelamar ini hanya menyumbang sekitar 5% dari total jumlah pelamar. Tetapi dapat menyumbang 30% dari kuota penerimaan.

“A” merujuk pada atlet. Harvard sangat menyukai calon siswa dengan bakat olahraga yang luar biasa.

“L” merujuk pada anak-anak alumni Harvard. Dimana orang tua dari pelamar sendiri perlu lulus dari Universitas Harvard.

“D” merujuk pada dekan atau dekan Pelamar yang masuk dalam daftar orang yang lebih disukai. Pada Umumnya adalah anak-anak orang kaya para pendonor buat Universitas Harvard atau keturunan selebritas, Terutama Orang berkulit putih.

“C” mengacu pada anak-anak dari para pengajar atau guru Harvard dan anggota fakultas Harvard.

Keempat jenis pelamar ini relatif lebih menguntungkan. Mereka memiliki peluang lebih besar diterima. Akan tetapi, tentu saja mereka tidak terjamin 100% akan dapat memasuki Harvard. Sebagai contoh, hakim federal Alison Ballers yang mengadili kasus itu sendiri adalah keturunan dari Alumni Harvard yang tidak diterima oleh Harvard.

Pelajar yang disukai Harvard
Apakah Anda termasuk kriteria yang disukai Harvard (Image:Harvard)

Selain 4 tipe diatas, Calon Pelajar dengan karakter “Ekstrovert” sangat disukai Harvard. Perekrut Harvard cenderung tertarik pelamar dengan “kualitas pribadi yang sangat menarik,” seperti aktif, penuh kasih sayang, dewasa, dan penuh kepribadian.”  

Menurut dokumen dan kesaksian yang diungkapkan di pengadilan, Kandidat pelajar yang ekstrovert mendapat manfaat paling besar. Namun, beberapa saat yang lalu Harvard juga pernah menerbitkan panduan baru untuk petugas penerimaan. Harvard mengingatkan petugas penerimaan untuk tidak hanya memperhatikan karakteristik kepribadian “Ekstrovert” namun juga harus mencakup kandidat yang bisa refleksi diri, Daya pengamatan dan Daya fokus yang kuat.

Disamping itu, Karakteristik pelamar lain yang disukai Harvard adalah: “Orang-orang dengan kisah kehidupan yang meyakinkan, Atau orang-orang yang telah mengatasi hambatan dan tantangan hidup tertentu.” Beberapa mahasiswa Harvard yang bersaksi di pengadilan termasuk dalam kategori ini.

Harvard sangat tertarik dengan “jenis kesulitan apa yang telah mereka atasi dan selesaikan” ketika menangani masalah mereka sebagai etnis minoritas. Misalnya, seorang mahasiswa senior Harvard dari Vietnam ke Amerika Serikat. Bagaimana mahasiswa ini menceritakan ia diejek karena aksennya. Dan bagaimana ia terinspirasi ketika seorang profesor Harvard dapat membaca namanya dengan tepat.

Contoh lainnya lagi, Lulusan Harvard orang berkulit hitam menggambarkan pengalamannya dalam tekanan sosial di Amerika. Seorang guru berkulit putih mengatakan kepadanya bahwa ia tidak cukup pintar. Para pelajar Harvard lainnya akan menertawakannya ketika ia mengenakan kaus Harvard.

Just like grandma says, sebenarnya banyak pengusaha raksasa internet Dunia seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg maupun Jack Ma semuanya bukan lulusan Harvard. Menemukan jalan yang paling sesuai dengan diri kita sendiri adalah jalan yang tepat untuk pertumbuhan dan kemajuan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.