Peran Mentor sebagai coach

Peran Mentor sebagai coach sangat penting baik dalam bisnis maupun kehidupan. Karena kita hidup di dalam global village. Di mana segala kesuksesan perlu kerjasama. Pepatah mengatakan, kalau Anda ingin lebih cepat tiba tujuan, berjalanlah sendiri. Tetapi apabila Anda berharap punya kesuksesan yang lebih besar, bekerjasamalah dengan orang lain. Jadi menemukan orang yang berguna dalam bisnis, karir atau hidupmu adalah kunci menuju keberhasilan. Itulah Peran Mentor sebagai coach.

Peran Mentor sebagai coach

Menurut analisa, Orang dengan IQ dan EQ yang tinggi, bisa menjadi presiden. IQ rendah tapi EQ tinggi, bisa banyak mendapat bantuan dari orang. IQ tinggi dengan EQ rendah, kurang disukai orang. Sedangkan, orang dengan IQ maupun EQ yang rendah, ditakdirkan untuk hidup sebagai orang awam.

Mungkin diantara kita banyak yang merasa heran, mengapa ada orang tertentu yang selalu mudah mendapat bantuan dari oranglain? Sedangkan yang lain, tidak.

Ibuku adalah orang yang tegas dalam saat kritis. Dia selalu bisa mengambil keputusan yang cocok untuk saat yang sangat menentukan. Saya pernah bertanya mengapa bisa begitu. Ibuku menjawab pertama-tama, kita harus menjadi orang yang berharga, baru bisa menemukan orang berharga dalam hidup kita.

Bertahun-tahun sudah lewat, baru saya menyadari perkataan ibuku. Bila kamu tidak luarbiasa, kamu tidak akan punya sosialisasi yang bermanfaat. Ini semua berkat ajaran Ibuku. Sebenarnya, Edukasi ini sangat mudah, sederhana, tetapi sangat berguna sepanjang masa.


Dalam perjalanan hidup ini, saya banyak menemukan orang berharga dan sangat membantu dalam hidup dan karirku. Bahkan ada yang melebihi ibuku yang mempunyai Peran Mentor sebagai coach.

Cara-cara itu sangat mudah, karena menurut pengamatan Ricky orang yang optimistik lebih mudah menjadi orang berharga bagi orang lain. Orang yang berharga lebih mudah menarik orang yang sama sejenisnya. Orang yang bisa membantu orang lain untuk bertumbuh adalah orang yang benar-benar berharga.

Orang yang baik, dan dihormati mudah memperoleh bantuan dari orang lain. Orang yang bersedia membagi pengetahuan maupun kehidupan juga mudah memperoleh bantuan. Orang yang tidak menjadi beban bagi orang lain juga mudah disukai orang.

Pada saat meminta bantuan, jangan Cuma mengandalkan uang sebagai balasan, demikian juga kalau membantu orang lain, janganlah menerima balasan uang. Orang yang berharga tidak berarti orang yang hebat. Pada dasarnya, orang yang sukses dikarenakan banyak yang berharap melihat kesuksesannya. Atau, sebaliknya, bila ada banyak orang tidak bersedia melihat kesuksesanmu, berarti kamu tidak akan pernah menemukan orang berharga dalam hidupmu.

Orang yang sedang melakukan hal-hal yang tepat, mudah mendapat bantuan orang lain. Misalnya Bapak Presiden Jokowi yang bekerja keras membangun negara untuk kesejahteraan rakyat, sehingga dia mudah mendapat dukungan untuk jabatan presiden periode berikutnya.

Terakhir, orang yang hidup di masa depan bakalan sangat mudah menemukan orang berharga, karena orang-orang bisa melihat masa depannya sendiri melalui orang tersebut.
Dalam seumur hidup, Ricky menemukan Yue Sai Kan yang ber Peran Mentor sebagai coach adalah salah satu hal paling berharga dalam hidup Ricky.

Peran Mentor sebagai coach
Peran Mentor sebagai coach Yue Sai Kan

Yue Sai Kan adalah seorang pemenang TV host dan produser Emmy Awards, usahawan yang sangat sukses, fashion icon, best selling author dan humanitarian. Majalah People memanggilnya “Wanita paling terkenal di Tiongkok” pada tahun 1992. Yue Sai Kan menciptakan kosmetik dengan branding nama sendiri “Yue Sai Kan” dan berkembang menjadi salah satu branding kosmetik paling terkenal di Tiongkok.

Di mana pada tahun 2004, di akuisisi oleh L’oreal Group. Semenjak tahun 2011, Yue Sai berperan sebagai Direktur Nasional “Ms. Universe China” yang diciptakan oleh Presiden Amerika Serikat ke 45, Donald Trump.

Just like grandma says, Apakah Anda juga berharap bisa mendapat bantuan dari orang-orang disekelilingmu? Sehingga menjadikan Anda lebih sukses dari sebelumnya. Atau, apakah Anda bersedia menjadi orang berharga bagi orang lain atau Peran Mentor sebagai coach untuk orang lain? Hidup ini menjadi semakin indah bila kita bisa saling menjadi orang berharga satu sama lain.

Advertisements
Categories: Peran Mentor sebagai coach

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: