Rahasia layar ponsel Anda

Rahasia layar ponsel Anda mungkin kurang banyak yang paham. Tahun 2017 adalah peringatan 10 tahun kelahiran iPhone. Apple telah berusaha sepenuhnya meluncurkan iPhone generasi baru. Dalam ponsel barunya selain berlayar OLED, pengisian nirkabel, kamera 3D, model baru memiliki layar 5,8 inci pada body yang mirip dengan versi iphone 4,7 inci. Ibaratnya, ingin kuda berlari cepat, tetapi tidak memperbolehkan kuda makan rumput, bagaimana ini bisa terealisasi?


Mungkin ada yang menganjurkan untuk mengurangi batas layar, atau membatalkan tombol Home yang bulat besar itu. Tetapi, cara terampuh dari Apple adalah memperpanjang body iphone. Inilah rahasia layar ponsel Anda yang ingin kita bicarakan dalam artikel ini dan kaitannya dengan nasib masa depan Anda.

Rahasia layar ponsel Anda

Mungkin ada yang masih ingat Masa rasio TV, ponsel dan layar komputer sebesar 4: 3?  Tanpa disadari layar ukuran 4: 3 saat ini sudah hampir punah. Vendor ponsel akan memberi tahu kita bahwa pelebaran dan pemanjangan layar adalah yang terbaik untuk pengguna. Karena mata manusia lebih cocok melihat layar yang lebih luas. Namun, sebaliknya Ricky selalu merasa ada sesuatu yang kurang benar.


Misalnya, dulunya Desktop Ricky menggunakan layar lebar ukuran 21: 9. Bukan karena mata Ricky sangat lebar. Hanya karena Ricky ingin memiliki dua jendela pengeditan dokumen.  Selain itu, jika Anda mengerti cara membaca cepat, Cara terbaik adalah dengan  mengurangi garis pandang dari kiri ke kanan. Artinya, layar semakin sempit semakin baik.

Seperti beberapa saat yang lalu pernah ada satu aplikasi khusus membaca cepat. Yang sangat bermanfaat dengan segala fungsi yang sangat efektif. Area membacanya dipersempit. Bahkan sampai hanya keluar satu huruf demi satu huruf. Kecepatan adalah segalanya.

Memang pada Awalnya, manfaat layar ponsel yang lebar atau yang sempit ada manfaatnya tersendiri. Akan tetapi ada rahasia dari manufaktur ponsel tentang layar ponsel yang semakin lebar yang tidak diketahui oleh konsumen. Yaitu berapa inci layar ponsel.

Ketika berbicara tentang ukuran layar, pengguna hanya peduli tentang area layar. Tetapi yang dipentingkan oleh produsen ponsel adalah panjang diagonal. Ada banyak manfaat dan keuntungan bagi produsen tentang Layar ponsel yang semakin lebar.

Misalkan ada dua persegi panjang. Satu berbentuk kotak. Panjang sisinya adalah 1. Yang satunya lagi adalah persegi panjang. Panjangnya 2 dan lebarnya 1/2. Total Areanya sama, semuanya sama dengan 1. Namun, Diagonalnya tidak sama. Panjang diagonal kotak adalah 2 akar kuadrat, sama dengan 1,414. Dan persegi panjangnya adalah 4,5 akar kuadrat sama dengan 2,121. Artinya, Untuk layar area yang sama, diagonal dari kotak lebih pendek, namun diagonal dari persegi panjang lebih panjang. Sebaliknya, jika diagonalnya sama, luas area kotak akan lebih besar, dan luas area persegi panjang lebih kecil. Inilah rahasia layar ponsel Anda.

Apakah Anda masih Ingat iPhone generasi pertama? Yang Rasio aspek layarnya 3: 2. Suatu proporsi yang sangat aneh dan tidak pernah terdengar sebelumnya. Walaupun alasan dari Apple adalah ini ukuran terbaik untuk sistem iOS. Jangan tanya Ricky mengapa.

Apa yang bisa Ricky katakan adalah untuk panjang layar yang sama, Ukuran 3: 2 adalah 11,1% lebih kecil dari ukuran 4: 3. Dengan kata lain, biaya layar bisa turun 11,1%. Apple membeli layar berdasarkan luas area dari produsen layar, dan menjual kepada pengguna secara diagonal. Semakin tinggi dan lebar rasio aspek layar akan semakin rendah biayanya. Inilah rahasia layar ponsel Anda yang sebenarnya.

Semua ponsel manufaktur tentu saja mengetahui rahasia-rahasia ini secara diam-diam. Sampai kemudian ponsel sekarang secara kolektif telah berevolusi menjadi ukuran 16: 9. Apple, Samsung,Huawei maupun Oppo dan sebagainya tidak terkecuali. Untuk ukuran panjang yang sama, area layar 16: 9 lebih kecil 15,6% dibanding ukuran 3:2.

Melalui Kelompok angka yang sama dapat dihitung nilai rata-ratanya. Atau secara sederhananya dijumlahkan totalnya, dan dirata-ratakan. Demikian pula dapat juga dihitung rata-rata geometrisnya, yang dikalikan dan kemudian dikuadratkan. Tidak dapat dikatakan mana yang lebih benar, akan tetapi mana yang lebih berguna bagi Anda saja. Jika yang benar-benar penting bagi Anda adalah makna geometris, maka Anda tidak bisa ditipu oleh mereka yang menggunakan cara aritmatika. Penjual selalu lebih pintar dari pembeli.

Bagi kita semua, membeli ponsel adalah masalah sepele. Akan tetapi  mengklarifikasi konsep yang berbeda dari nilai rata-rata sangatlah penting bagi  pengambilan keputusan dalam kehidupan kita. Karena ini akan menentukan nasib kita di masa depan. Mengapa? Kok bisa?

Umpamanya, ada dua fund manager menjanjikan tingkat pengembalian tahunan mereka adalah 25%. Laba tahun pertama dari Fund manager pertama adalah 100%. Kerugian di tahun kedua adalah 50%. Laba di tahun ketiga adalah 100%. Dan, kerugian di tahun keempat adalah 50%. Sedangkan, Fund Manager kedua setiap tahunan mendapat keuntungan sebesar 25%. Mana yang akan Anda pilih?

Pertanyaan ini sendiri sangatlah sederhana dan mudah dijawab. Akan tetapi masih ada banyak orang yang tidak memahami dalam kenyataannya.
 

Jawabannya Tentu saja, Anda harus memilih Fund Manager kedua yang menghasilkan keuntungan 25% pertahun. Karena Fund Manager yang pertama itu ibarat naik roller coaster. Yang selalu bikin jantung deg-degan. Tingkat pengembalian tahunannya rata-rata 25%, namun tingkat pengembalian sebenarnya adalah 0%. Pada akhir tahun keempat, jumlah uang yang Anda investasikan kepadanya adalah sama dengan jumlah semula. Tidak untung juga tidak rugi.

Rahasia layar ponsel Anda
Rahasia layar ponsel Anda

Walaupun seandainya, prestasi Fund manajer ini lebih tinggi satu kali lipat dan menghasilkan 200% pengembalian. Hasil tahunan rata-rata aritmatika ini setinggi 125%. Dengan kinerja luar biasa seperti itu, ia mungkin akan menjadi Superstar Fund Manager. Terkenal dan dikejar oleh banyak orang untuk memintanya mengelola dana mereka. Sampai Pada akhir tahun keempat, kekayaan bersih manajemennya meningkat menjadi 225%.

Namun meskipun demikian, Anda tetap harus memilih Fund Manager dengan pengembalian 25% pertahun. Karena pada akhir tahun keempat, kekayaan bersih manajemennya telah meningkat menjadi 244,1%. Masih berkinerja lebih baik dibanding sebelumnya.

Just like grandma says, sampai disini Anda mungkin sudah mengerti. Manajer Fund kedua adalah investor tipe Warren Buffett. Manager Fund yang pertama adalah Superstar pasar yang yang akan muncul setiap beberapa tahun. Datang dan pergi atau muncul dan lenyap setiap saat. Untuk mendapatkan Fund Manager seperti Warren Buffett, kita harus mengabaikan hasil rata-rata aritmatika. Dan beralih ke nilai rata-rata geometris dan tingkat pengembalian majemuk. Karena ini adalah titik awal.  

Advertisements
Categories: Rahasia layar ponsel Anda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: