Advertisements

Tanda-tanda perang

Oleh: Ricky Suwarno

19 Mei 2019

AS, pembuat onar yang telah menciptakan berbagai macam gejolak di dunia, seperti menghancurkan Syria, Irak, Afganistan, ataupun kemungkinan perang dengan Iran saat ini. Maupun, perang dagang dengan Tiongkok sekarang.

Beberapa saat yang lalu, Donald Trump menelpon Jimmy Carter, mantan Presiden AS ke 39. Meminta petunjuk dan arahan bagaimana menangani ekonomi AS sekarang dan menghadapi Perang Dagang dengan China.

Carter mengatakan Alasan situasi ekonomi AS yang semakin memburuk dikarenakan Trump dan beberapa presiden AS di masa lalu terlalu boros. Carter menambahkan tanpa basa-basi, boros dalam arti selalu mengadakan peperangan terhadap negara lain. Sejak berdirinya Amerika Serikat hampir tiga ratus tahun terakhir, AS telah menghabiskan $ 3 triliun dolar untuk berperang.

Jika Trump atau presiden lainnya menggunakan sepertiga darinya, membangun infrastruktur di AS tidak akan seburuk saat ini. Sejak berdirinya hubungan diplomatik antara Cina dan Amerika Serikat dalam 79 tahun, Cina tidak pernah melancarkan perang maupun membom negara manapun, kata Carter.

Sementara AS sibuk dengan perang dan invasinya terhadap negara lain, Cina telah sibuk membangun negaranya dan investasi besar-besaran terhadap negara lain. Saat ini, Cina telah menjadi negara berteknologi tinggi. Kereta cepat terbesar di dunia dengan pembayaran elektronik termutakhir. Dan akan melampaui AS dalam beberapa waktu mendatang. Sedangkan, kereta cepat AS jauh tertinggal dibelakang. Karena triliunan dolar ini telah dilemparkan ke dalam medan peperangan yang telah membawa kematian anak-anak muda AS maupun negara yang dihancurkan.

Amerika Serikat adalah negara adidaya yang paling kuat di dunia. Mayoritas perang yang diprakarsai oleh militer AS diselesaikan dengan cepat secepat tornado, dan secepat kilat. Segala efisiensi di belakang ini adalah persiapan untuk perang yang sistematis dan menyeluruh.

Awal bulan mei ini, adalah peringatan batas waktu AS untuk semua negara di dunia untuk tidak boleh membeli minyak dengan Iran. Untuk memastikan hal ini, AS telah membuat persiapan. Berikut adalah tanda-tanda AS akan melancarkan serangan peperangan terhadap negara lain atau Iran.

Pertama, Persiapan Kapal induk dengan armada serangan udara di dekat daerah peperangan.

Ini adalah “operasi dasar” dari militer AS. Kadang Angkatan Laut AS akan mempersiapkan dua atau tiga kapal induk di dekat musuhnya. Militer AS akan mengirim kapal induk yang terorganisir dengan baik. Termasuk kapal serang selam nuklir, kapal amfibi, pasokan kapal, kapal penyapu ranjau dan kapal lainnya.

Selain itu, armada serangan udara dan darat akan ditransfer dari pangkalan lokal ke pangkalan terdekat dari zona perang. Demikian pula pesawat pembom strategis, pesawat perang elektronik, pesawat tempur, dan tanker udara.

Kedua, Memperkuat opini publik internasional dan membuat alasan untuk menyerang.

Dari sejarah perang, banyak perang yang diprakarsai oleh Amerika Serikat akan disertai dengan opini publik yang telah direncanakan sebelumnya. Untuk sengaja mencari kejahatan atau kesalahan pada musuhnya. Dan yang terpenting mendapatkan dukungan sekutu dan “komunitas internasional.” Cara ini untuk menempatkan diri AS pada sisi “keadilan”, sebagai polisi dunia dalam menjaga perdamaian dunia. Ini Merupakan operasi dasar AS sebelum penggunaan kekuatan militer. Misalnya, invasi AS ke Irak pada tahun 2003, yang didasari dengan kebohongan pada Irak memiliki senjata pemusnah massal.

Ketiga, Frekuensi pengangkutan amunisi yang semakin meningkat, dan pesawat tanker udara dalam keadaan siaga.

Sebelum prajurit dan kuda perang digerakkan, semua persediaan harus dipersiapkan dulu. Ini adalah cara umum militer di dunia. Termasuk tentara Amerika. Sebelum serangan udara di “Golden Canyon” Libya pada tahun 1986, Angkatan Udara AS telah memobilisasi lebih dari sepuluh pesawat tanker udara KC-10 dari lima pangkalan di AS dan Inggris.

Keempat, Persiapan Pasokan kapal pengisian besar-besaran

Meskipun Angkatan Laut AS memiliki armada bertenaga nuklir terbesar di dunia, sejumlah besar pesawat dan anggota awak berbasis masih membutuhkan pasokan reguler. Yang harus diisi ulang oleh kapal pasokan untuk konsumsi minyak dan amunisi pesawat tempur.

Kelima, persiapan kapal selam penyerang bertenaga nuklir

adalah penjaga kapal induk dan pengawalan bawah air. Berfungsi untuk menghilangkan ancaman bawah laut ketika perang dimulai.

Keenam, Kapal rumah sakit maritim di sekitar zona perang.

Ketika memasuki situasi tegang, dimana perang bisa terjadi setiap saat. Dan semua persiapan perang lima unsur diatas telah tersedia, AS pasti tidak akan memulai peperangan sebelum kapal rumah sakit maritimnya tiba.

Ketujuh, Pesawat perang elektronik sangat aktif berkeliaran di sekitar zona perang

Sejak pertempuran udara di Lembah Bekaa Lebanon pada tahun 1982, peran pesawat perang elektronik dalam perang modern sangatlah penting dan dominan. Sebelum serangan udara di mulai, pesawat perang elektronik akan maju duluan untuk menyerang jaringan pertahanan elektronik musuh, sambil melindungi keamanan pesawat tempur AS.

Kedelapan, Satelit pengintai dan pesawat pengintai “Global Hawk” akan melakukan pengintaian 24 jam sehari

Sebelum operasi “Golden Canyon” pada tahun 1986, AS menggunakan satelit pengintai dan pesawat pengintai SR-71 “Black Bird” untuk melakukan pengintaian berulang dari target Libya di Tripoli dan Benghazi.

Kesembilan, Latihan militer

Adalah sekedar formalitas untuk persiapan perang. Nama sandi “Prairie Fire” dan “Golden Canyon” adalah dua contoh khas. Tentu saja, tidak semua latihan militer akan berkembang menjadi perang. Tergantung pada apakah delapan tindakan persiapan perang di atas telah standby.

Terakhir, mengevakuasi orang AS dari zona perang

Just like grandma says, Ketika situasi mencapai langkah ini, secara umum setara dengan menyatakan perang. Evakuasi sebelum perang biasanya akan berlangsung dalam 1-2 bulan. Contoh khas adalah operasi “Golden Canyon”. Sebulan sebelum AS melakukan serangan udara. Memberitahu semua pengusaha dan tenaga kerja AS di Libya untuk meninggalkan Libya terlebih dahulu.

Advertisements
Categories: artificial intelligence indonesia, Tanda-tanda perangTags: , , , , ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: